Robert Lewandowski Sumbang Rp 17 Miliar untuk Lawan Virus Corona

Robert Lewandowski
goal.com
Robert Lewandowski
Pernulis: Redaksi

JERNIH.ID, Jakarta – Robert Lewandowski yang merupakan penyerang Bayer Munich turut berdonasi untuk melawan virus corona. Bahkan jumlahnya tak tanggung-tangung, ia mendonasikan 1 juta Euro atau sekitar Rp 17 miliar.

Bersama istrinya, Anna Lewandowska ia menyumbangkan kepada situs penggalangan dana WeKickCorona, yang diinisiasi oleh rekan setimnya, Leon Goretzka dan Joshua Kimmich.

Sejauh ini, sudah lebih dari 2,5 juta Euro yang berhasil dikumpulkan. Nantinya, sumbangan itu akan diberikan untuk membantu penanganan virus corona.

Di Jerman sendiri, berdasarkan data John Hopkins University, sudah ada lebih dari 22 ribu kasus positif, dan lebih dari 80 orang tak tertolong.

"Kami sepenuhnya sadar akan situasi sulit yang sedang terjadi saat ini," ujar pasangan tersebut kepada Bild.

"Kami bergerak sebagai tim. Mari sama-sama menguatkan diri untuk menghadapi virus corona ini. Jika kami bisa menolong seseorang, mari lakukan."

"Wabah ini berdampak pada semua orang. Jadi kami hanya meminta untuk ikuti instruksi yang diberikan dan dengarkan para ahli. Mari sama-sama bertanggung jawab."

"Kami percaya kita semua akan kembali ke kehidupan normal seperti sebelumnya. Kita mengalami situasi sulit ini bersama-sama, dan kita juga akan melaluinya bersama-sama," jelas keduanya.

Sumber: Detik