Tanjab Timur Kembali Berduka, Ratusan Rumah di Menteng Hangus Terbakar

Ratusan rumah hangus terbakar di Desa Mendahara Tengah
Istimewa
Ratusan rumah hangus terbakar di Desa Mendahara Tengah
Penulis: Redaksi | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Muara Sabak - Tanjung Jabung Timur kembali berduka, setelah musibah kebakaran yang terjadi di Sadu Desa Sungai Jambat, kali ini kebakaran kembali melanda Desa Mendahara Tengah (Menteng) Kecamatan Mendahara, Selasa (8/6/2021) pagi.

Dilanair dari rakyatjambi.co Camat Mendahara, Amri mengatakan kebakaran ini terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Petugas kebakaran dibantu warga berjibaku memadamkan kobaran api yang mulai padam sekitar pukul 08.30 WIB.

"Dari informasi sementara yang diterima, Ratusan lebih bangunan rumah warga yang terbakar. Untuk penyebab kebakaran saat ini masih dalam penyelidikan pihak berwenang," kata Amri.

Dirinya juga menjelaskan, jika petugas juga masih melakukan pendinginan di lokasi kebakaran untuk mengantisipasi adanya titik api yang bisa menimbulkan bahaya.

"Mengenai korban jiwa, untuk saat ini kami belum mengetahui. Insya Allah tidak ada korban jiwa dalam musibah ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Tanjab Timur, Fajar Alamsyah melalui postingan di akun facebook pribadinya ada 121 jiwa kehilangan tempat tinggal, atau 109 rumah hangus terbakar, 12 rumah dirobohkan. Api menghabiskan rumah disepanjang pasar Mendahara Tengah, tepatnya di 2 Dusun (Dusun Makmur dan Dusun Arifin) Desa Mendahara Tengah, Kec. Mendahara, Kab. Tanjung Jabung Timur, Selasa, 8 Juni 2021. Diperkirakan kejadian bermula pada pukul 05.20 Wib dan api dapat dijinakan sekira pukul 08.30 oleh Tim Damkar dan Masyarakat.

Dengan segala situasi yang masih belum pasti ini, sudah merupakan keharusan kita membantu saudara2 kita disana, "Ayoo...! bapak, ibu, saudara, sahabat, kawan mari kita peduli untuk memberikan DONASI bagi korban musibah kebakaran di Desa MendaharaTengah, karena saat ini dimasa-masa emergency musibah ini berbagai bantuan akan sangat diperlukan.

Salurkan bantuan kita melalui BANK 9 JAMBI No. Rek : 300 206 7 338 A.n. Tanjung Jabung Timur Peduli