Terpilih Aklamasi, Ansori Pimpin APPSI Jambi

Ansori saat terima petaka APPSI
Jernih.id
Ansori saat terima petaka APPSI
Penulis: Prabowo | Editor: Muhammad Sapi'i

JERNIH.ID, Jambi - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Provinsi Jambi menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) di Rumah Kito Resort dan Hotel, Minggu (12/9/2021).

Pada Muswil DPW APPSI Provinsi Jambi ini, Ansori terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum APPSI Provinsi Jambi periode 2021-2026.

Dalam sambutannya Ansori mengatakan dirinya tidak mempunyai kemampuan lebih di bidang ini, hanya beberapa tahun yang lalu dirinya telah bergabung di Pasar Angso Duo Baru Jambi.

"Dunia saya awalnya bukan dunia pasar, dulunya saya bekerja di bidang media. Di tahun 2017 baru saya masuk ke pasar, menjadi Humas di Pasar Angso Duo Baru Jambi hingga saat ini," kata Ansori.

Berdasarkan pengalamannya, Ansori mengungkapkan sangat perlu kita memberikan pendampingan terhadap pedagang, karena perputaran ekonomi kita salah satunya adalah pedagang.

"Kita coba keberadaan APPSI benar-benar dirasakan. Kita tidak hanya menjadi pengurus, tapi kita benar-benar memberikan pendampingan terhadap para pedagang pasar," ujar Ansori.

Dirinya juga merasa bahagia, karena beberapa dinas sudah hadir pada Muswil APPSI ini. Tadi juga Pak Wakil Gubernur Jambi (Abdullah Sani, red) mengharapkan adanya koordinasi antara APPSI dengan dinas terkait yang hadir.

"Tanpa dukungan pemerintah dan pihak terkait lainnya, tentunya kita juga sulit untuk menjalankannya," ungkapnya.

Dirinya juga mengharapkan mudah-mudahan dengan Muswil ini, sikap kita dan tujuan kita sama. "Mari kita satukan visi dan misi kita untuk memperlihatkan keberadaan APPSI di Provinsi Jambi ini dan kita sama-sama membantu para pedagang," tutupnya.

Untuk diketahui, pada Muswil DPW APPSI Provinsi Jambi ini dibuka langsung Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dan turut dihadiri Sekjen DPP APPSI, Ketua OKK DPP APPSI dan pengurus DPD APPSI di Provinsi Jambi.