Update Kasus Corona di Jambi: ODP 132, PDP 13 dan 7 Orang Uji Lab

Jubir Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah
Putri/jernih.id
Jubir Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah
Pernulis: Redaksi | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Jambi - Trend Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) meningkat dari 13 menjadi 132, Pasien Dengan Pengawasan (PDP) 11 orang (pada Jumat, 20 Maret 2020), dan uji laboratorium 7. Melonjaknya jumlah ODP setelah Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kota telah menyamapaikan data ke Dinas Kesehatan Provinsi Jambi.

Juru Bicara Corona Virus Desease (Covid-19) Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan dari Informasi yang didapat tadi malam (Jumat 20 Maret 2020), ada penambahan pasien 2 orang yang masuk ke RSUD Raden Mattaher Jambi.,

“Yang masuk tadi malam ke Ruang Isolasi Rumah Sakit Raden Mattaher yakni satu Anak (4 tahun) dan Bapak (60 tahun), masuk kategori Pasien Dengan Pengawasan (PDP). saat ini sedang ditangani oleh Tim medis Rumah Sakit Raden Mattaher, yakni pengecekan kesehatan, dan uji swab paling lambat dilaksanakan hari Minggu (22/3). Rumah Sakit Raden Mattaher cepat melaksanakan pengecekan, berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi,” kata Johansyah, Sabtu (21/03/2020).

Johansyah mengatakan satu pasien (anak) berasal dari Tanjung Jabung Timur, dan satu pasien lagi (Bapak) dirujuk dari rumah sakit swasta di Kota Jambi. Pasien yang anak-anak ini dijelaskannya baru pulang dari Depok, sedangkan pasien yang Bapak masih digali informasi tentang historisnya. Pasien anak sebelumnya dirawat 2 malam di Tanjab Timur, kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Raden Mattaher.

“Jadi, PDP kemarin 11 orang, tambahan 2 orang tadi malam jadi 13 orang, ketigabelas PDP tersebut bukan hanya Rumah Sakit Raden Mattaher, tetapi juga tersebar di Rumah Sakit Rujukan se Provinsi Jambi,” ujar Johansyah.

Johansyah menambahkan, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi sudah ditandatangani oleh Gubernur Jambi, dengan level yang lebih tinggi, ketuanya Gubernur Jambi, wakil ketua Kapolda Jambi.