Wartawan, Kepala OPD, Camat dan Staf Ahli di Tanjab Barat Mendapat Vaksin Tahap Pertama

Eko wartawan di Tanjab Barat saat di suntik Vaksin Covid-19
Istimewa
Eko wartawan di Tanjab Barat saat di suntik Vaksin Covid-19
Penulis: Redaksi

JERNIH.ID, Kuala Tungkal - Puluhan orang wartawan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah di vaksin tahap pertama dari Dinas Kesehatan.

Pemberian vaksin tahap pertama ini dilangsungkan di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal, Rabu (10/03), disambut antusias para juru warta yang bertugas di Kuala Tungkal. Jadwal yang diberikan Kepala Dinas Kesehatan, Hj. Andi Pada seharusnya untuk Wartawan itu pada jam 10.00 WIB malah pada jam 08.30 WIB para Wartawan ini sudah berdatangan antri di Rumah Sakit untuk di vaksin.

Mereka yang di Vaksin itu, Rita Gunawan (Ketua PWI), Musdalifah Rachim (Halo Jambi), Mardan Hasibuan (Pimred Bulenon), Samsul Bahri (Tribun Jambi), Eko Saputro (Metro Jambi), Khairul Umam (Pilar Jambi), Gatot Sunarko (Jambi Ekspres), Amirudin (INewsTV), M Fikri (TV Kite), Kenata (Jambi Star), Armain (TV Kite), Ifandri (On Line) Lukmanurohim (On Line), Surya (JEK. TV) semua langsung ditindak oleh Dr Nani dibantu petugas RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal.

Pemberian vaksin tahap pertama itu, serempak diberikan dengan para Kepala OPD, Staf Ahli, Camat, para Kabag di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dengan telah di lakukan vaksin tahap pertama ini, Kadis Kesehatan sangat senang sekali dan berterima kasih dengan antusiasnya para wartawan di daerah ini untuk di vaksin. "Mantap, semoga para wartawan di Daerah ini sehat selalu. Tapi walaupun telah di Vaksin tetap terapkan prokes 3M-5M dalam melaksanakan tugas jurnalistiknya," kata Andi Pada.

Dikatakan Kadis, vaksin yang digunakan tahap pertama ini 3 vial. "Alhamdulillah, vaksin yang digunakan terpakai semua. Kita akan lanjutkan lagi hari Jumat, yang belum bisa datang hari ini akan di vaksin lagi," ujarnya.

Masih dikatakan Kadis, sasaran selanjutnya yang akan di vaksin para tokoh agama, tokoh masyarakat, karena mereka yang banyak berurusan dengan publik juga, kemudian para pedagang. Sementara untuk usia lanjut akan dilaksanakan pemberiannya setelah pelayan publik, untuk Anggota DPRD, jadwalnya hari Senin, tanggal 15 Maret 2021. Sedangkan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas llB Kuala Tungkal sudah dilaksanakan beberapa hari lalu.

Dirinya juga berharap agar masyarakat yang sudah di Vaksin tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M-5M, sebab, virus Corona itu tidak diketahui sumbernya, mungkin kita sudah aman karena sudah di vaksin, tapi di sekelingi kita belum tahu aman. "Maka dari itu, mulailah dari diri sendiri, terus di dalam keluarga Kalau hal ini selalu diterapkan, saya yakin Virus Corona ini akan bisa dikurangi penyebarannya," katanya.

Ketika ditanya soal ketersediaan vaksin, Andi Pada mengatakan, kita menerima sebanyak 1.700 orang sasaran, dan masih banyak tersedia.

"Bagi masyarakat yang belum di vaksin, jangan takut untuk di vaksin, karena efeknya hampir tidak ada. Paling yang dirasakan oleh banyak orang hanya ada rasa ngantuk dan lapar, pegal-pegql sedikit di tangan bekas suntikan vaksin," tutupnya.