Al Haris Tinjau Pembangunan Jembatan Jalan Nasional di Merangin

Al Haris saat meninjau jembatan jalan nasional di Merangin
Istimewa
Al Haris saat meninjau jembatan jalan nasional di Merangin
Penulis: Redaksi

JERNIH.ID, Merangin - Bupati Merangin Al Haris, hari ini Sabtu (22/5/2021), meninjau pembangunan jembatan di jalan nasional tepatnya tak jauh dari kantor PKK, Bangko.

Untuk diketahui, Jembatan Merangin 2 ini didanai pemerintah pusat melalui APBD tahun jamak. Balain Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) bertindak sebagai penanggungjawab pekerjaan jembatan ini.

"Ini termasuk pekerjaan penting untuk Jalan Lintas Sumatera. Maka itu, kita perlu memberi dukungan penuh supaya pekerjaan jembatan ini bisa segera rampung," papar Al Haris.

Dengan rampungnya Jembatan Merangin 2 ini, diyakini arus lalu lintas Jalan Lintas Sumatera Tengah yang melalui kawasan Merangin, akan lebih lancar lagi dari sebelumnya.

Sebab, jembatan ini sudah berusia puluhan tahun. Dengan luas lama, membuat penumpukan kendaraan terjadi jika arus lalu lintas padat. Selain itu, pondasi jembatan lama mulai mengkhawatirkan.

"Alhamdulillah jembatan Merangin 2 dibangun. Yang ini jauh lebih luas dan kokoh, sehingga arus lalu lintas di jembatan ini akan lebih lancar lagi," tambah Haris, Bupati Merangin 2 periode ini.

Pemerintah Kabupaten Merangin, sambungnya, sudah berusaha maksimal membantu agar kegiatan pembangunan jembatan ini bisa terlaksana dengan lancar. Termasuk membantu menyelesaikan persoalan-persoalan teknis.

"Misalnya soal tagihan PLN terkait tiang listrik yang terpaksa digeser kemarin, Alhamdulillah kita bisa memfasilitasi sehingga pekerjaan bisa berlangsung lagi dengan lancar," tambahnya.

Selain itu, ia berterima kasih dengan pihak PLN dan pihak terkait lain yang mendukung penuh kelancara pembangunan Jembatan Merangin 2 ini.

"Semoga pelaksana lapangan dan BPJN, bisa menyelesaikan Jembatan Merangin 2 di tahun ini," tutupnya.(*)