Kasus Positif Pertama di Tanjab Timur Merupakan Pasien Covid-19 Tanpa Gejala

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah
foto: dokumen pribadi
Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah
Pernulis: Redaksi | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Jambi – Tim Gugus Tugas Penanganan Virus Corona (Covid-19) Provinsi Jambi menyatakan jika perhari ini, Minggu (3/5/2020) pukul 17.00 WIB Provinsi Jambi kembali bertambah kasus positif sebanyak 6 kasus sehingga total ada 38 kasus positif dan 1 sembuh.

Dari penambahan 6 pasien positif Covid-19 ini, satu diantaranya diketahui berasal dari Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang menjadikan ini kasus pertama pasien positif Covid-19 di bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung ini dan 4 lainnya dari Kota Jambi dan 1 pasien asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Baca juga: Terbanyak dari Kota Jambi, Ini Identitas 6 Pasien Tambahan Positif Corona di Jambi

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan jika berdasarkan hasil uji swab yang telah keluar pada hari ini, 6 pasien di Provinsi Jambi dinyatakan positif Covid-19.

“Pasien pertama yang kita namakan pasien 33 dengan inisial MD seorang laki-laki umur 14 tahun asal Kabupaten Tanjab Timur yang saat ini dirawat di RS Nurdin Hamzah Kabupaten Tanjab Timur dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) riwayat perjalanan dari Tambora Magetan, Jawa Timur,” katanya.

Sementara itu, untuk trend Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Tanjung Jabung Timur untuk saat ini masih tetap seperti hari sebelumnya.

Baca juga: Kembali Bertambah 6, Pasien Posiitf Corona di Jambi Menjadi 38 Orang

“OPD 0 dan PDP 0 untuk Tanjung Jabung Timur perhari ini,” tandasnya. (jernih.id)