Kotak Surat Suara PSU Pilgub Jambi Dijaga Ketat Aparat Kepolisian

Aparat kepolisian saat menjaga pengamanan kotak surat suara PSU Pilgub Jambi
Jernih.id
Aparat kepolisian saat menjaga pengamanan kotak surat suara PSU Pilgub Jambi
Penulis: Redaksi | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Jambi - Kotak suara Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub Jambi hasil rekapitulasi tingkat kabupaten/kota menjelang pleno KPU Provinsi Jambi saat ini, Rabu 3 Juni 2021 seluruhnya sudah berada di Sekretariat KPU Provinsi Jambi.

Adapun kota surat suara ini berasal dari lima kabupaten/kota yang melaksanakan PSU Pilgub Jambi, yakni Tanjung Jabung Timur, Muaro Jambi, Batanghari, Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Pantauan di KPU Provinsi Jambi kotak surat suara yang berada di satu ruangan ini dijaga ketat aparat kepolisian. Hal ini agar Pleno penetapan perolehan suara yang dilakukan besok (3/6) berjalan aman.

Ruangan kotak surat suara tersebut, terlihat sedang terkunci. Sementara kuncinya disimpan oleh pihak kepolisian yang berpakaian lengkap dengan senjata laras panjang.

"Kunci ruangan kotak surat suara di pegang oleh pihak kepolisian, bukan di kami (KPU Provinsi Jambi)," kata Komisioner KPU Provinsi Jambi, Apnizal.

Sebelumnya, Apnizal juga menjelaskan pelaksanaan pleno KPU Provinsi Jambi akan dilaksanakan pukul 09.00 WIB di Hotel 02 Weston di kawasan pasar Kota Jambi.