Lebih Sepuluh Peserta CPNS Merangin Raih Nilai Diatas 400

Kepala BKPSDM Kabupaten Merangin, Nasution
Istimewa
Kepala BKPSDM Kabupaten Merangin, Nasution
Pernulis: Upro | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Merangin - Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kabupaten Merangin tahun 2019, selesai digelar 22 dan 23 Februari 2020.

Tes yang dilaksanakan di Hotel BW Luxury Jambi tersebut, hasilnya cukup membanggakan. Pasalnya, ada lebih sepuluh peserta tes yang mampu meriah nilai Pasing Grade (PG) diatas 400.

Bukan itu saja, bahkan diprediksi peserta tes yang mampu lulus Pasing Grade mencapai angka 50 persen lebih, dari total jumlah peserta yang mengikuti tes selama dua hari tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Kepala BKPSDM Kabupaten Merangin Nasution. Dia katakan nilai SKD tertinggi 430an dan pastikan nilai peserta tahun ini jauh meningkat.

"Alhamdulillah nilainya jauh diatas tahun lalu. Tahun lalu tidak ada yang 400an. Tahun ini peserta yang raih nilai diatas 400 lebih dari 10 orang. Iya luar biasa tahun ini," ungkap Nasution.

Dari ribuan peserta yang mengikuti seleksi, Nasution belum bisa memastikan berapa orang yang masuk ke passing grade, sebab sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan laporan panitia pusat.

"Mungkin 50 persen yang lolos passing grade. Mungkin ya," imbuhnya.

Seperti diketahui, proses seleksi CPNS tahun 2019 yang dilakukan diawal tahun 2020 ini dilakukan pada 22 hingga 23 Februari. Kegiatan ini dilakukan di Hotel BW Luxury Kota Jambi.

Pada awalnya, peserta yang bakal mengikuti seleksi tercatat sebanyak 4.761 orang. Namun yang hadir dalam proses seleksi tersebut hanya 4.381 orang. Artinya ada 380 orang yang tidak hadir.