Maraknya Aktivitas PETI, Al Haris: Kita Sedang Mengusahakan Regulasi Mengenai PETI Ini

Penulis: Anil Hakim , Editor: Muhammad Sapi'i - Selasa, 22 Februari 2022 , 13:03 WIB
Gubernur Jambi, Al Haris
Anil Hakim/jernih.id
Gubernur Jambi, Al Haris

JERNIH.ID, Jambi - Dalam pertemuannya dengan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono gubernur Jambi Al Haris juga membahas mengenai Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI). "Peti itukan salah satu yang menjadi permasalahan di Jambi," kata Gubernur Al Haris, Senin (21/2)

Al Haris mengajak TNI untuk sama-sama membantu dalam mengatasi masalah PETI. "Kita harap nanti teman-teman dari TNI dan Polri untuk sama sama membantu mengatasi masalah ini," ujarnya.

Disamping itu Al Haris juga mengatakan bahwa saat ini Pemprov belum mampu bertindak tegas, karena regulasinya belum ada.

"Untuk saat ini kita tidak bisa berbuat tegas, karena kita belum punya regulasi untuk itu" tambahnya.

Menyikapi maraknya aktivitas PETI yang ada di Jambi. Gubernur Al Haris mengatakan masih akan mengupayakan untuk mencari solusi mengatasi PETI ini.

"Saya sudah menyurati kementerian ESDM, agar masyarakat bisa menambang dengan cara tradisional dengan resmi," ungkapnya.

Selain itu, ia juga mengharapkan bahwa nanti regulasi yang dibuat bisa membantu agar kegiatan masyarakat dalam peti ini bisa lebih baik.

"Mudah-mudahan izinnya bisa segera terbit, sehingga kita nanti bisa memetakan mana yang bisa nanti kita beri untuk rakyat menambang dengan cara yang resmi," tutupnya.



PT. Jernih Indonesia Multimedia - Jernih.ID