Tenaga Ahli HBA, M. Rum Tegaskan Dukungan ke Al Haris-Sani Merupakan Sikap Pribadi

Tenaga Ahli HBA, M. Rum
Istimewa
Tenaga Ahli HBA, M. Rum
Pernulis: Redaksi

JERNIH.ID, Jambi - Jelang hari pencoblosan 9 Desember mendatang, suhu politik Pilgub Jambi 2020 kian menghangat. Hal ini terlihat dari Bawaslu Provinsi Jambi dibanjiri laporan terkait pelanggaran Pilkada.

Teranyar, Muhammad Rum, Tenaga Ahli Anggota DPR RI Fraksi Golkar Hasan Basri Agus (HBA), dilaporkan tim pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jambi Cek Endra–Ratu Munawaroh ke Bawaslu Provinsi Jambi Rabu 18 November 2020, sore.

M Rum dilaporkan oleh Hafiz Alatas, Ketua Tim Rayap 01 CE, karena dianggap menyalahgunakan wewenang dengan menjadi tim kandidat gubernur nomor urut 03, Al Haris–Abdullah Sani.

Saat dikonfirmasi terkait hal ini, Muhammad Rum, menjelaskan jika ia tidak menjadi bagian dari tim pemenangan paslon Al Haris–Abdullah Sani. Melainkan mendukung secara pribadi.

“Saya hormati proses yang ada. Jika dilaporkan, kita apresiasi dalam rangka untuk meningkatkan pemahaman kita supaya cerdas berpolitik,” jelas M Rum kepada wartawan, Kamis (19/11/2020)

Dijelaskan, pekerjaannya selaku tenaga ahli HBA sudah diatur oleh ketentuan Sekjen DPR RI.

“Saya bekerja di tenaga ahli DPR RI. Bahwa kita bekerja sebagai tenaga independen dan profesional dengan kebutuhan,” tegasnya.

Ia menegaskan, dukungan kepada Al HAris itu merupakan sikap pribadi. “Saya didatangi loyalis Jambi, bahwa ke depan perlu dipimpin orang kompeten. Menurut pribadi dan hati nurani saya, Al Haris orang yang tepat,” sambungnya.

Jadi ditegaskannya, sebagai warga negara dan masyarakat Jambi, tentunya iya secara pribadi punya hak untuk menentukan arah politik.

“Tidak ada kaitan dengan HBA. Saya bekerja dengan HBA untuk mengembangkan sumber daya yang ada,” sebutnya.

“Sumberdaya dimaksud dimana pendidikan S2 Saya managemet SDM, yang bercerita tentang motivasi, komunikasi dan reward dilapangan itu sangat dibutuhkan HBA, iya menilai saya berkemampuan untuk itu,” tambahnya.

Diceritakan, M Rum dan Al Haris punya hubungan emosional yang sudah lama terbangun.

“Pernah jadi atasan saya sewaktu di Biro Umum Setda Provinsi Jambi. Ia punya kemampuan dan potensi. Jadi apa yang selah dengan saya selaku pribadi,” tukasnya.(*)