Wagub Abdullah Sani Apresiasi Polda Jambi Laksanakan Vaksinasi untuk Pelajar dan Masyarakat

Wagub Abdullah Sani saat meninjau vaksinasi Merdeka Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri Wagub Abdullah Sani saat meninjau vaksinasi Merdeka Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri
Penulis: Redaksi | Editor: Muhammad Sapi'i

JERNIH.ID, Jambi – Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani mengapresiasi langkah Polda Jambi berserta jajarannya, dan Mahasiswa Kedokteran Universitas Jambi, Stikes Adiwangsa Jambi, Stikes Baiturrahim Jambi yang turun langsung membantu Pemerintah Provinsi Jambi untuk mempercepat melakukan program vaksinasi bagi pelajar, tenaga pendidik serta masyarakat.

Hal ini dikemukakan Wagub Abdullah Sani usai peninjauan pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar, tenaga pendidik serta masyarakat umum. Vaksinasi Merdeka Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri yang diselenggarakan oleh Polisi Daerah  (Polda) Jambi, Polresta Jambi yang dilaksanakan di Dua Tempat di Gedung Ratu Convention Centre Broni dan Hotel Yellow Trans Mart Jambi, Sabtu (4/9/2021)

Pada sesi wawancara Wagub Abdullah Sani mengatakan, pada saat ini masih banyak masyarakat yang terpapar Covid-19, untuk Provinsi Jambi sendiri yang dinyatakan positif sebanyak 28.493 orang. Yang dinyatakan sembuh sebanyak 25.791 orang, yang meninggal sebanyak 713 orang.

"Ini tergolong cukup tinggi atau cukup banyak,  untuk itu Pemerintah Provinsi Jambi mempunyai sasaran target vaksin bagi masyarakat di Provinsi Jambi 2,6 juta jiwa, yang sudah tercapai 33,5 pesen atau 848 ribu jiwa. Khusus di Kota Jambi target yang sudah tercapai 64 persen, dan target remaja atau pelajar sebanyak 364.000 remaja, yang sudah divakasin sebanyak 298.666 orang atau mencapai 8,2 persen,” ujar Wagub Abdullah Sani.

“Pada hari ini Polda Jambi melaksanakan di dua tempat yaitu di RCC dan Hotel Yellow Trans Mart dengan menargetkan Vaksin sebanyak 4.000 dosis, 2.000 RCC dan 2.000 di Hotel Yellow Trans Mart, yang sasarannya remaja atau pelajar, usia 12 samapai 17 tahun yang memang sudah menjadi perhatian pemerintah. Selain itu kita mengharapkan kesadaran masyarakat untuk datang untuk divaksin, walaupun hari ini banyak yang datang, kita tetap menghimbau kembali untuk Kesehatan bersama," sambung Wagub.

Dengan pelaksanaan vaksinasi ini, Wagub Abdullah Sani  mengharapkan di Provinsi Jambi peningkatan persentase yang di vaksin semakin banyak.” Kita harapkan nanti herd immunity atau kekebalan kelompok tercapai, sehingga bisa kembali seperti  keadaan normal, kita berupaya agar masyarakat jangan ada yang terpapar, untuk itu berbagai upaya terus dilakukan termasuk Vaksinasi ini," harap Wagub Abdullah Sani.

Sementara itu Kapolda Jambi Irjen. Pol. A. Rachman Wibowo menyampaikan, Polda Jambi bersama sama  menyelenggarakan Vaksin masal didua tempat  yaitu di RCC dan Yellow Trans Mart Hotel masing masing tempat kita siapkan 2000 dosis, dua tempat 4.000 dosis. khusus untuk hari ini siswa dari SMA Negeri 8 kota Jambi ada 1500 siswa yang di vaksin ditambah masyarakat dan tenaga pengajar, untuk pelajar kita laksanakan pada hari Sabtu dan Minggu.

"Kenapa kita laksanakan hari Sabtu dan Minggu karena mereka pada  hari Senin sampai Jum’at belajar, hari Sabtu bisa dimanfaatkan untuk  datang di vaksin, juga untuk tenaga pengajar,” ujar Kapolda.

“Nanti kedepan Insya Allah Sabtu Minggu tetap kita laksanakan lagi vaksinasi, dengan tempat akan kita tentukan satu hari sebelumnya, agar semua pekerja, pelajar bisa memanfaatkan waktunya untuk datang di hari tersebut," pungkasnya.