Dua Longsor Terjadi di Merangin, Satu Korban Dikabarkan Belum Ketemu

Longsor yang terjadi di Merangin
Upro/jernih.id
Longsor yang terjadi di Merangin
Pernulis: Upro | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Merangin - Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Merangin beberapa waktu terakhir mengakibatkan sejumlah daerah di Kabupaten Merangin menimbulkan bencana.

Terjadi dua tempat longsor. Informasi yang didapat, lokasi pertama yaitu di Desa Koto Rami Kecamatan Lembah Masurai, tepatnya di pendakian sisin. Longsor menutupi jalan lebih dari 30 meter yang terjadi, Kamis (26/03/2020) sekitar pukul 05.00 WIB.

Akibat longsor, akses jalan terganggu, kendaraan roda dua maupun roda empat tak bisa melintas di lokasi tersebut. Sementara untuk lokasi kedua yaitu terjadi di Desa Pematang Pauh Kecamatan Jangkat Timur.

Longsor yang terjadi di Pematang Pauh sedikit lebih besar dibandingkan longsor yang terjadi di kota rami. Dua rumah dan dua orang warga dikabarkan menjadi korban tertimbun longsor tersebut. Hal itu dibenarkan oleh Kepala BPBD kabupaten Merangin Akmal Zen.

"Saat ini tim kita bersama PUPR Merangin sudah menuju ke lokasi," kata Akmal Zen.

Terkait korban, Akmal belum bisa memastikan kondisinya saat ini. Dia mendapat informasi jika satu korban telah ditemukan dalam keadaan pingsan. "Satunya belum ketemu. Masih dalam pencarian," ujarnya.