Ekspresi Suara Dibalik Jeruji Lapas Perempuan Jambi, Al Haris Ingin Warga Binaan Menjadi Lebih Baik

Penulis: Anil Hakim , Editor: Muhammad Sapi'i - Rabu, 27 Juli 2022 , 17:18 WIB
Al Haris saat hadiri acara 'Ekspresi Suara Dibalik Jeruji'
Anil Hakim/jernih.id
Al Haris saat hadiri acara 'Ekspresi Suara Dibalik Jeruji'

JERNIH.ID, Jambi - Gubernur Jambi, Al Haris hadiri acara "Ekspresi Suara Dibalik Jeruji" yang digagas oleh Lapas Perempuan Kelas II B Jambi di Swiss-Belhotel, Rabu, (27/7/2022).

Gubernur Al Haris menyampaikan bahwa tugas penting dari semua elemen terutama pemerintah adalah agar bagaimana warga binaan lapas setelah keluar menjadi orang yang lebih baik lagi.

"Tugas kita bagaimana membangun rasa percaya diri mereka agar bisa mandiri, bisa menjadi orang berguna, itu yang penting," kata Gubernur Al Haris.

Selain itu ia juga menyampaikan agar bagaimana nantinya warga binaan yang masuk di lapas karena narkoba bisa lepas dari barang haram tersebut.

"Disini penyebab warga binaan banyak yang masuk karena narkoba, tugas kita bagaimana mereka terputus dari rantai narkoba ini," ujarnya.

Ia juga berharap agar acara ini dapat memotivasi pejabat di lingkungan Kemenkumham. Juga menjadi titik awal yang baik bagi warga binaan lapas perempuan.

"Mudah-mudahan acara ini berlangsung dengan baik dan mampu memberikan motivasi bagi pejabat Kemenkumham maupun pejabat lapas. Dan warga binaan mudah-mudahan mereka bisa menjadi perempuan yang lebih baik lagi," ungkap Gubernur Al Haris.

"Kita ingin mereka menjadi wanita baik baik, wanita yang dihormati. Kita berharap kembali ke masyarakat dapat menjadi lebih berguna," tutupnya.



PT. Jernih Indonesia Multimedia - Jernih.ID