Hasil Rapid Test 133 Orang Klaster Gowa, Johansyah: 13 Orang Dinyatakan Positif Covid-19

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah
foto: dokumen pribadi
Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah
Penulis: Redaksi | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Jambi – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi saat ini terus melakukan tracing terhadap Jamaah Tabligh yang melaksanakan perjalanan ke Gowa Sulawesi Selatan atau yang sering disebut dengan klaster Gowa.

Juru Bicara Penanganan Virus Corona (Covid-19) Provinsi Jambi, Johansyah menyampaikan tracing terhadap klaster Gowa untuk secara total yang melaksanakan perjalan ke Gowa sebanyak 208 dan baru didata ada 205 orang.

Baca juga: Tanjab Timur Satu-satunya Wilayah yang Masih Nihil, Ini Sebaran Kasus Corona di Jambi

“3 orang sampai saat ini belum kita ketahui identitasnya dan terus kita lakukan pencarian nama dan alamatnya,” kata Johansyah, Kamis (30/4/2020).

Lebih lanjut dikatakan Johansyah dari 205 orang tersebut sudah dilakukan rappid test dengan total 133 orang dengan hasil positif 13 orang, negatif 120 orang.

“Dari hasil uji swab 6 orang dinyatakan positif, terhadap pengembangan dari 6 orang yang dinyatakan positif ini mereka secara total setelah di uji swab keluarga, anak dan cucunya maka secara total yang positif sebanyak 23 orang,” ujarnya.

Baca juga:  Tak Hanya Pencegahan, PMI Jambi juga Persiapkan Bantuan Sembako untuk Masyarakat Kurang Mampu

Pihaknya juga tetap menghimbau untuk seluruh masyarakat Jambi untuk tetap melaksanakan himbauan pemerintah pusa, provinsi dan kabupaten/kota untuk tetap menggunakan masker dimanapun anda berada.

“Tetap di rumah saja dan tetap melakukan pisichyal distancing, disaat bulan Ramadan ini sesuai himbauan gubernur Jambi kita tetap melaksanakan Tarawih di rumah, berbuka bersama dan sahur bersama dengan keluarga di rumah,” tandasnya. (jernih.id)