Melawan Aparat Saat Ditangkap, Pelaku Pembunuhan Anak di Merangin Dilumpuhkan

Pelaku saat diamankan oleh Polsek Sungai Manau
Upro/jernih.id
Pelaku saat diamankan oleh Polsek Sungai Manau
Penulis: Upro | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Merangin - Pria yang diduga membunuh anak kandung, Mursidin (39) warga Desa Seringat Kecamatan Sungai Manau, Kabupaten Merangin, Sabtu (1/2/2020) berhasil ditangkap.

Pelaku ditangkap sekira puk 10.00 WIB, di Desa Bedeng Rejo, Kecamatan Bangko Barat. Diduga akan akan melarikan diri ke arah kawasan Siau-Jangkat. 

Kaki pelaku terpaksa dilumpuhkan oleh aparat penegak hukum dengan peluru. "Pelaku ditangkap dan ditembak dibagian kaki," kata Kapolsek Sungai Manau, IPTU Karto.

Sebelumnya, warga Desa Seringat, Kecamatan Sungai Manau, Kabupaten Merangin, Kamis (30/1/2020) gempar, lantaran ditemukannya seorang mayat anak kecil berjenis kelamin perempuan.

Bocah perempuan yang berumur 5 tahun itu diketahui bernama Nurdiana anak pasangan dari Mursidin (39) dan Rina Kasturi (22), pertama kali ditemukan oleh warga bernama Mustofa sekitar pukul 20:08 WIB.

Awalnya, Mustofa mengira jika anak tersebut tengah tidur disamping rumahnya. Setelah Ibu korban dipanggil dan membangunkan putrinya, baru diketahui jika anaknya sudah meninggal dunia.

Informasi yang didapatkan, tewasnya Nurdiana diduga korban pembunuhan. Warga menduga jika pelaku dari pembunuhan tersebut tak lain adalah orang tuanya sendiri yaitu Mursadin (39).

Dugaan ini menguat lantaran Mursadin beberapa hari ini sering cekcok dengan sang istri. Pada Kamis siang, Mursadin membawa putrinya itu kabur dari rumah.