Pasien Positif 01 Pulang ke Rumah, Ini Penjelasan Resmi Pihak Keluarga

Ilustrasi
Istimewa
Ilustrasi
Pernulis: Redaksi | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Jambi – Heboh kabar pasien positif virus corona di Provinsi Jambi pulang kerumah untuk menjalani perawatan isolasi mandiri mendapat tanggapan dari pihak keluarga pasien positif ini.

Menurut keterangan dari pihak keluarga mereka menjemput pasien positif ini karena ada dihubungi dari pihak RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi yang mengabarkan kondisi pasien sudah membaik.

Baca juga: Pinta Penyelidikan Pasien Positif Bisa Pulang, Edi Purwanto: Malam Ini Harus Dijemput

“Saya di telpon oleh pihak Rumah Sakit dari bagian isolasi katnya pasien positif 01 sudah bisa pulang dan saya datang kesana untuk menjemputnya, tentutnya kami dari pihak keluarga senang karena sudah berapa lama tidak ketemu,” kata pihak keluarga kepada jernih.id saat dikonfirmasi via telpon, Selasa (07/04/2020) malam.

Ia menuturkan sesampainya ke Rumah Sakit malah mereka tidak diperbolehkan pulang, dan tentu rasa kekesalan yang ada dipihak mereka padahal sebelumnya dikatakan kondisi sudah sehat dan boleh isolasi di rumah dengan ketentuan siapkan satu kamar khusus.

Baca juga: Kecewa Pasien Positif 01 Diizinkan Isolasi di Rumah, Dinkes Jemput Kembali Bawa ke RS

“Dibilang dokter kalau pasien sudah sehat dan boleh isolasi di rumah. Padahal pasien ini sudah menanyakan ke dokter apakah tidak apa-apa kalau di rumah, katanya tidak apa-apa asal di kamar khusus,” jelasnya sambil mengatakan kalau dirinya saat ini masih dalam kondisi masih emosi.