Pengembangan Pariwisata di Jambi, Al Haris Akan Jadikan Pantai Baku Tuo Objek Wisata Nasional

Al Haris saat mengunjungi pantai Baku Tuo di Desa Remau Baku Tuo Kecamatan Sadu, Tanjab Timur
Istimewa
Al Haris saat mengunjungi pantai Baku Tuo di Desa Remau Baku Tuo Kecamatan Sadu, Tanjab Timur
Penulis: Redaksi | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Muara Sabak - Pengembangan pariwisata di Provinsi Jambi, Gubernru Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos. MH akan menjadikan pantai Baku Tuo yang terletak di Desa Remau Baku Tuo, Kecamatan Sadu, Tanjung Jabung Timur menjadi objek wisata nasional.

Hal ini dipastikan Al Haris saat kunjungan kerja di Tanjung Jabung Timur, dimana usai penanaman pinang di Desa Remau Baku Tuo, Al Haris langsung mengunjungi langsung Pantau Baku Tuo Kamis (14/7) kemarin.

"Saya sudah berkeliling Tanjab Timur dan Tanjab Barat, hanya pantai ini yang luas dan bagus untuk dikembangkan," kata Al Haris saat meninjau pantai Baku Tuo dengan menggunakan sepeda motor yang dibawanya sendiri.

Wo Haris sapaan akrabnya Al Haris menyebutkan bahwa, pantai Baku Tuo ini memiliki pasir yang keras dan pasir hitam.

"Pantai ini ke depan bisa menjadi pariwisata yang bisa dikembangkan. Kita di Jambi juga butuh pantai," sebutnya.

Wo Haris menyampaikan, Pemprov Jambi akan mendesain pantai Baku Tuo ini. Bahkan, ia bertekad di Jambi ke depan harus memiliki pantai berskala nasional.

"Di pantai ini ke depan nantinya bisa dibuat event, tadi ada ide di sini bisa diadakan lomba layang-layang serta bakar ikan. Ini juga salah satu untuk menarik para wisatawan," ujarnya.

Dengan adanya pantai ini, kata Al Haris, para wisatawan tidak lagi datang ke Jambi hanya untuk mendaki gunung dan lain sebagainya.

"Jadi ke Jambi juga bisa menikmati pantai yang luas dan indah ini," imbuhnya.

"Banyak hal yang akan kita lakukan ke depan, karena ini potensi wisata luar biasa, tinggal lagi masyarakat yang menjaganya," tutupnya.

Tag: