Semarak Idul Adha: Bupati Anwar Sadat Resmi Buka Festival Beduk dan Baca Takbir se-Tanjab Barat

Penulis: Redaksi , Editor: Ardy - Selasa, 18 Juni 2024 , 21:06 WIB
Anwar Sadat resmi buka Festival Beduk dan Baca Takbir se-Tanjab Barat
Prokopim Tanjab Barat
Anwar Sadat resmi buka Festival Beduk dan Baca Takbir se-Tanjab Barat

JERNIH.ID, Kuala Tungkal - Suasana meriah menyelimuti Halaman Masjid Agung Al-Istiqamah Kuala Tungkal saat Bupati H. Anwar Sadat secara resmi membuka Festival Beduk dan Baca Takbir se-Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) Tahun 2024, Selasa (18/6/2024) malam.

Acara yang diselenggarakan oleh Remaja Masjid Agung Al-Istiqamah (RMA) Kuala Tungkal ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H.

Festival yang berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 18 hingga 20 Juni 2024, ini diikuti oleh 17 peserta dari berbagai remaja masjid, majelis pengajian, dan sanggar pemuda se-Tanjab Barat. Mereka berlomba menunjukkan bakat dan kreativitas dalam memainkan beduk dan melantunkan takbir, memperebutkan Piala Bupati, dengan total hadiah sebesar 10 juta rupiah.

“Festival Beduk dan Baca Takbir ini adalah kegiatan positif dan tradisi islami yang harus terus kita jaga dan lestarikan,” ujar Bupati Anwar Sadat dalam sambutannya.

“Melalui kegiatan seperti ini, kita dapat menjauhkan generasi muda dari hal-hal negatif dan menumbuhkan semangat keislaman,” tambahnya.

Bupati juga mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan ini. Semoga Festival ini dapat menjadi event yang lebih besar lagi, sehingga dapat mengakomodasi talenta para pemuda Tanjab Barat khususnya.

Sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan positif ini, Bupati Anwar Sadat juga menyerahkan bantuan dana CSR Bank 9 Jambi sebesar Rp. 25 juta kepada RMA Kuala Tungkal.(adv)



PT. Jernih Indonesia Multimedia - Jernih.ID