Tempuh Perjalanan Jambi-Mekkah, Rider Jambi Ini Mendapat Apresiasi dari PT YIMM

Rider Jambi, Lilik
Putri/jernih.id
Rider Jambi, Lilik
Pernulis: Putri | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Jambi – Yamaha All New Nmax 155 Connected/ABS resmi diluncurkan pada hari ini, Sabtu (15/2/2020), di Jambi Town Square.Kehadiran motor matic Nmax terbaru ini memang sudah di tunggu banyak orang.

All New Nmax 155 Connected/ABS sendiri merupakan motor pertama buatan Indonesa yang dapat terkoneksi dengan smartphone pengendara melalui applikasi Y-Connect yang sejak awal Februari lalu sudah dapat diunduh (download) secara gratis, baik di Play Store maupun App Store.

Sebelum peluncuran ini berlangsung, gabungan komunitas riders Nmax Jambi melakukan touring, turut dihadiri secara langsung oleh Lilik Gunawan, rider yang viral karena aksinya melakukan touring jarak jauh Jambi - Mekkah dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Nmax berwarna merah.

"Hari ini, bersama tamu spesial kita bapak Lilik Gunawan, kami mengumumkan bahwa All New NMAX 155 Connected/ ABS sudah dapat dipesan di kota Jambi. Ini tentunya menjadi jawaban atas penantian para pecinta skutik Maxi Yamaha di kota ini yang sangat menginginkan All New NMAX 155 sebagai motor impian mereka karena mampu memberikan kebanggaan dan kenyamanan maksimal saat berkendara," ujar Chief Yamaha DSS Jambi, Sentosa Tampomas.

Acara ini juga dimanfaatkan oleh pihak Dealer Yamaha Sabang Raya Motor untuk menyerahkan satu unit All New NMAX 155 Connected/ABS kepada Lilik Gunawan sebagai wujud apresiasi atas keberhasilannya dalam menyelesaikan misi “Ride for Moms” yang ia gagas.

Lilik dan putranya yang berusia 4 tahun, Balda, menempuh perjalanan sejauh kurang lebih 20.000 kilometer dari Jambi menuju Mekkah.

"Saya ingin menyampaikan terimakasih yang tidak terhingga kepada Yamaha Indonesia yang sudah menjadi bagian dari perjalanan ini dimana saya memakai salah satu produk dari Yamaha yaitu Nmax. Alhamdulilah selama perjalanan tidak ada kendala sama sekali padahal saya sudah melintasi 10 negara. Artinya produk ini sudah teruji," kata Lilik.

Ia menjelaskan ketika mengendarai Nmax dari Indonesia yang treknya berbeda dengan negara-negara lain apalagi di Myanmar dan India dengan trek pegunungan, kemudian jalanan gravel dan batu-batu besar, tidak ada masalah dan kendala berarti dengan Yamaha Nmax.

"Saya merasa bersyukur saya memilih Nmax sebagai teman saya berjalan bersama Balda," tutur Lilik Gunawan saat menceritakan pengalamannya.

Lilik mengatakan motor Nmax yang dia gunakan untuk ke Mekkah tersebut adalah motor temannya. "Saya itu pinjam motor teman, sampai di India bapak Kapolda Jambi Muchlis sangat berkenan membayar motor itu untuk saya agar bisa melanjutkan perjalanan dan motor yang saya pakai sudah diniatkan untuk dilelang, dan hasilnya kita gunakan ke pembangunan masjid di dekat rumah saya," bebernya di depan awak media.

Pada kesempatan ini, tidak hanya meluncurkan All New Nmax, tetapi PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga meluncurkan jenis motor lain, yaitu XSR 155.