Vaksinasi Covid-19 Lansia, Mashuri : Digelar di 16 Titik, 8-9 Juni 2021

Mashuri saat pimpin rapat koordinasi Satgas Covid-19 Kabupaten Merangin
Istimewa
Mashuri saat pimpin rapat koordinasi Satgas Covid-19 Kabupaten Merangin
Penulis: Upro | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Merangin - Gerakan Vaksinasi Covid-19 bagi lansia secara serentak, akan digelar pada tanggal, 8-9 JUni 2021 di 16 titik tersebar di sejumlah kecamatan dalam Kabupaten Merangin.

Hal tersebut dikatakan Wabup Merangin Mashuri usai memimpin jalannya rapat koordinasi Satgas Covid-19 Kabupaten Merangin di ruang rapat kerja bupati, Sabtu (05/6).

‘’Saya menghimbau seluruh masyarakat khususnya para lansia dapat mengikuti Gerakan Vaksinasi Covid-19 bagi lansia secara serentak ini, dengan mendatangi titik-titik penyelenggaraan terdekat,’’ ujar Wabup.

Wabup mengharapkan para Camat dan kepala desa, untuk dapat mengajak warganya yang lansia mengikuti kegiatan sosial tersebut. Gerakan Vaksinasi Covid-19 Lansia ini gratis, tidak dipungut biaya sedikitpun.

‘’Kita sudah sediakan Vaksinasi Covid-19 ini untuk sebanyak 5.000 orang lansia. Kita targetkan 50 persen jumlah lansia Merangin sudah divaksin Covid-19 melalui Gerakan Vaksinasi Covid-19 Lansia ini,’’ terang Wabup.

Rencananya Gerakan Vaksinasi Covid-19 Lansia ini untuk daerah pemilihan (Dapil) satu akan digelar di Kantor Kajari Merangin, Kantor Kecamatan Bangko dan Kantor Kecamatan Sungai Manau.

Untuk Dapil dua Gerakan Vaksinasi Covid-19 Lansia akan diadakan di Rantau Panjang, Hitam Ulu dan Margoyoso. Dapil tiga digelar di Pamenang, Pamenang Selatan dan Renah Pamenang.

Sedangkan untuk Dapil empat, pelaksanaan Gerakan Vaksinasi Covid-19 Lansia akan diadakan di Kantor Kecamaan Siau. ‘’Kita juga akan melibatkan Vaksinator dari RSD Kol Abundjani Bangko,’’ jelas Wabup.

Rapat koordinasi Satgas Covid-19 Kabupaten Merangin yang dipimpin Wabup Merangin H Mashuri itu diikuti, Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis.

Selain itu, Kepala Kejaksaan Negeri Merangin Martha Parulina Berliana, Plh Sekda Merangin H Nasution dan para pimpinan Organsisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Merangin.