Film Tarung Sarung, Kisah Cinta si Anak Bugis

Film Tarung Sarung Film Tarung Sarung
Pernulis: Redaksi

JERNIH.ID - Film Tarung Sarung yang merupakan film aksi ini sudah mulai tayang di layanan streaming Netflix pada penghunjug tahun 2020 yang lalu.

Film besutan Starvision Plus ini akan dibintangi langsung oleh aktor seni bela diri Tanah Air Yayan Ruhian dan sutradarai oleh Archie Hekagery.

Deretan aktor dan aktris pendatang baru juga membintangi film Tarung Saarung ini, di antaranya Panji Zoni, Cemal Faruk, dan Maizura.

Film Tarung Sarung mengisahkan perjalanan tokoh utama Deni Ruso (Panji Zon), seorang anak muda yang menjalani kehidupan serba kecukupan di ibu kota hingga kehilangan kepercayaan kepada Tuhan.

Deni kerap menghabiskan waktu bersenang-senang di kelab malam. Namun, semua kesenangan itu harus berakhir ketika sang ibu memintanya pulang ke tanah kelahirannya di Bugis, Makassar untuk menjalankan bisnis keluarganya.

Dibalik keputusannya memanggil Deni pulang ke kampung halamannya, sang ibu memiliki maksud baik ingin mengajarkan putranya untuk menjadi anak mandiri dan bertanggung jawab.

Menuruti permintaan sang bunda, Deni memutuskan untuk kembali ke kampung halaman. Setibanya di Makassar ia bertemu dengan seorang gadis bernama Tenri (Maizura) dan mulai menjalin kedekatan dengannya.

Sukses mendekati Tenri, Deni ternyata harus menyembunyikan identitasnya lantaran bisnis yang dikelola ayahnya sangat dikenal sebagai kapitalis perusak lingkungan. Sementara gadis yang disukainya adalah salah satu aktivis yang sangat peduli akan kelestarian lingkungan.

Jika Deni jujur, tentu Tenri juga akan menjauhi dirinya. Sementara dia telah jatuh cinta kepada gadis berjilbab itu.

Konflik masalah mulai terlihat ketika Cemal Faruk sebagai Sanrego juara bela diri tarung sarung, tidak terima dengan kedekatan keduanya, dan memutuskan untuk menghajar Deni.

Kerap mendapat perlakuan sadis dari Sanrego, Deni akhirnya memutuskan untuk berguru bela diri kepada Pak Khalid (Yayan Ruhian), seorang penjaga masjid yang dikenal mahir berkelahi.

Berguru tarung sarung dengan Pak Khalid, Deni tak hanya semata diajarkan bela diri. Dia juga mulai belajar untuk mengenal Tuhannya lagi.

Mampukah Deni memenangkan turnamen Tarung Sarung demi bisa meminang Tenri?

Simak kelanjutan kisahnya dalam film Tarung Sarung yang akan tayang mulai besok di Netflix.

Sumber: Tagar.id

Trailer Film Tarung Sarung