Ini Penjelasan RSUD Raden Mattaher Jambi Terkait Hebohnya Kepulangan Pasien Positif Covid-19

RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi
Istimewa
RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi
Pernulis: Redaksi | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Jambi – Pasien positif 01 virus corona (Covid-19) di Provinsi Jambi yang sempat membuat heboh masyarakat karena menjalani perawatan isolasi mandiri di rumah akhirnya kembali lagi dijemput pihak medis untuk menjalani isolasi di RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi, Selasa (07/04) malam.

Baca juga: Pasien Positif 01 Pulang ke Rumah, Ini Penjelasan Resmi Pihak Keluarga

Pulangnya pasien positif ini mendapat penjelasan dari Direktur RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi, dr Ferry Kusnadi yang menjelaskan bahwa pasien tersebut sebenarnya tidak di pulangkan, melainkan pasien tersebut yang memaksakan diri pulang ke rumah.

“Dalam hal ini saya juga tidak tau pasiennya pulang, karena saya mengetahui saya kordinasi langsung untuk dijemput kembali malam kemarin,” jelas dr Ferry, Rabu (08/04/2020).

Saat ditanyakan apakah ada surat perjanjian yang dibuat sesuai pengakauan pihak keluarga pasien positif 01 sehingga mereka bisa pulang? dr Ferry tak membantah terkait hal ini, namun ia mengatakan surat ini dari pihak pasien positif 01 yang membuatnya.

Baca juga: Pinta Penyelidikan Pasien Positif Bisa Pulang, Edi Purwanto: Malam Ini Harus Dijemput

“Itulah dinamakan pasien memaksa pulang, mereka (pihak keluarga pasien positif 01) yang membuat pernyataan itu. Inisiatif mereka sendiri, kami pihak Rumah Sakit sebenarnya tidak boleh. Karena kita tetap berpandangan ini masalah masyarakat juga, bukan hanya dirinya sendiri,” ujarnya.