Peduli Kebakaran Tanjab Timur, Organisasi Mahasiswa UNJA dan UNH Berkolaborasi Lakukan Penggalangan Dana

Penggalangan dana korban kebakaran di Tanjab Timur oleh mahasiswa UNJA dan UNH
Istimewa
Penggalangan dana korban kebakaran di Tanjab Timur oleh mahasiswa UNJA dan UNH
Penulis: Redaksi | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Jambi – Telah terjadi musibah kebakaran di kabupaten Tanjung Jabung timur beberapa waktu lalu, dimana sijago merah melalap rumah warga di beberapa wilayah antara lain, Desa Puding Kecamatan Rantau Rasau, Desa Sungai Jambat Kecamatan Sadu dan yang paling parah terjadi di Kampung Lama Kecamatan Mendahara Tengah.

Melihat dampak kerugian yang begitu besar karena rumah tempat tinggal dan harta benda masyarakat yang habis dilalap hangus si jago merah, meninggalkan bekas duka yang mendalam bagi masyarakat yang menjadi korban kebakaran di beberapa wilayah di Kabupaten Tanjung Jabung timur.

Untuk itu penggalangan dana dilakukan oleh berapa organisasi mahasiswa, seperti Departemen pengabdian masyarakat BEM FH UNJA, Divisi Sosial Masyarakat Himip UNJA, Departemen Sosial Masyarakat Himapol UNJA serta HIMIP Universitas Nurdin Hamza (UNH) Jambi.

Salah satu Koordinator dalam acara penyerahan bantuan ini, Nurhayati menyebutkan, kegiatan ini merupakan aksi nyata dari kami sebagai mahasiswa haruslah peka dan peduli terhadap sesama apa lagi kepada saudara-saudara kita yang mengalami musibah kebakaran tentunya kita harus bersimpati lebih, ungkap mahasiswi ilmu pemerintahan 2019 UNJA ini.

Kegiatan penggalangan dana ini akan dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut mulai dari hari ini Jumat (11/6) hingga Minggu (13/6). pada hari pertama kegiatan penggalangan dana ini berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 3 juta lebih. Yang di peroleh dari sumbangan masyarakat kota Jambi ketika sedang berada di lampu merah.

Wakil ketua bidang Sosial Masyarakat Departemen PSM BEM FH UNJA Rifki Adinda mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat kota Jambi yang telah iklas menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu saudara kita yang terkena musibah kebakaran.

"Insya Allah donasi ini akan kami sampaikan bersama teman teman organisasi yang tergabung dalam kolaborasi ini, dalam bentuk sembako yang akan langsung kami antarkan ke tiga lokasi kebakaran," kata Rifki.