Salurkan Bantuan Sosial ke 55 ASN Pensiun, Begini Kata Al Haris

Al Haris saat salurkan bantuan sosial ke 55 ASN pensiun
Istimewa
Al Haris saat salurkan bantuan sosial ke 55 ASN pensiun
Penulis: Upro | Editor: Muhammad Syafe'i

JERNIH.ID, Merangin - Sampai kapanpun para pensiunan Aparatur Sipil Negera (ASN) itu, keluarga besar kita. Antara ASN dan pensiunan ASN itu ada hubungan emosional keluarga yang tidak bisa dipisahkan, sampai kapanpun.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin Al Haris, ketika menyalurkan bantuan sosial tali asih dan uang duka kepada sebanyak 55 orang ASN yang telah memasuki masa pensiun di Ruang Pola Utama Kantor Bupati Merangin, Jumat (11/6).

‘’Terimakasih atas pengabdiannnya. Selama ini mereka telah mengabdi untuk bangsa dan negara, sekarang telah pensiun. Mereka sampai kapan pun bagian dari kita semua,’’ ujar Bupati.

Jumlah ASN yang memasuki usia pensiun terang bupati, setiap bulannya cukup banyak. Seharusnya pada 2021 ini Pemkab Merangin sudah menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), tetapi karena terjadi revokusing berulangkali jadi ditiadakan.

‘’Semestinya tahun ini kita terima CPNS, karena jumlah pegawai kita terus berkurang seiring masa pensiun tadi, tapi karena keterbatasan dana sehingga belum bisa kita lakukan,’’ terang Bupati.

Dari 55 orang ASN yang pensiun itu diantaranya ada Pj Sekda Merangin Hendri Maidalef, Camat Sungai Manau Ahmad Azhar,  Camat Nalotantan Antoni, Camat Tabir Lintas M Syafti dan sejumlah pejabat serta staf lainnya.

Sedangkan ASN yang meninggal dunia, Alm Hambali Asisten III Setda Merangin, Alm Indriyansah pegawai Kantor Lurah Dusun Bangko, Alm Subhan pegawai Kecamatan Sungai Manau, Alm Jon Hendiaman Korwil Diknas Tabir Selatan.

Selain itu, Almh Risa Trisnawati pegawai DPPKB, Alm Hery Siswanto Dinas Peternakan dan Perkebunan, Alm Neliya Afida Sekretariat DPRD Merangin dan Alm M Sahlan Rusidi  guru SDN 258/IV Rejosari.